RSS

[Ceritaku] Kucing

24 Jan

Kucing, semua orang pasti tahu binatang ini. Binatang kecil yang berbulu lembut, lucu, berkumis dan mengeluarkan suara “Meong”. Kucing merupakan binatang kesukaan dan kesayanganku. Entah sejak kapan aku menyukai Kucing. Mungkin sudah sejak kecil aku suka dengan Kucing. Karena menurut cerita kedua orang-tuaku, sejak aku kecil, jika aku memanggil atau mendekati kucing, pasti kucing tersebut patuh dan mau aku pegang.

Ada cerita lucu pada saat aku kecil. Dulu, rumahku sering sekali didatangi oleh kucing, sampai-sampai membuat orang-tuaku jengkel. Orang-tuaku bingung, mau dibuang kucingnya, tapi ditangkap saja susah, mau dibiarkan, tapi koq mengganggu. Akhirnya, orang-tuaku menggunakan suatu cara yang ternyata manjur, yaitu AKU… ya, aku. Kenapa aku? Karena ya itu tadi, semua kucing yang aku panggil dan aku dekati pasti manut kalau dalam bahasa Jawa. Jadi, aku digunakan sebagai cara untuk memanggil dan memancing kucing-kucing yang sering datang ke rumah. Dan setelah kucing berhasil kupanggil, lalu…. Hap… Orang-tuaku menangkap kucing tersebut dan memasukkannya ke dalam karung, dan kemudian membuangnya ke pasar terdekat. Tapi… itu membuatku menangis. Aku merasa sedih dan tidak rela….😀

Tapi, kucing yang “disingkirkan” tidak semua kucing koq. Hanya kucing-kucing yang nakal saja. Tapi tetap saja itu membuatku menangis… hiks

 
Leave a comment

Posted by on January 24, 2008 in Ceritaku

 

Leave a Reply

 
