RSS

[Ceritaku] Terimakasih Bapak Polisi…

06 Feb

Hari Sabtu yang lalu, aku dan adikku berencana untuk pergi ke Carrefour (yang di BG Junction, Surabaya)… Biasalah, belanja kebutuhan sehari-hari. Lalu sekitar jam setengah 11 kami pun berangkat. Setelah sampai di area Perumahan Galaxy (atau Perumahan Kertajaya Indah yach? Aku kurang tahu namanya :D), ternyata ada razia kendaraan roda dua (SIM dan STNK).
Aku siy tenang-tenang saja, cuman sedikit takut karena nomor polisi yang kupasang di motorku itu belum nomor polisi yang sah dari Kepolisian – karena pihak Kepolisian telat membuat nomor polisinya – Tapi untungnya di STNK itu ditulis bahwa memang keadaannya seperti itu.
Lalu seorang bapak polisi menyetop motorku dan meminta STNK. Dia memeriksa STNK itu…

Pak Polisi 1  : ” AE ini Madiun atau Ponorogo? ”
Aku  : ” Madiun Pak. ”
Pak Polisi 1 : ” Madiun mana? ”
Aku  : ” Madiun kota Pak. ” – sambil tak lupa memberikan senyum termanisku😉😀 –
Pak Polisi 1 : ” Wah… sepeda motoran dari Madiun sendiri? ”
Aku  : ” Waah… ndak Pak. Ini Bapak koq yang bawakan. ”
Pak Polisi 1 : ” Ooo… tak kira bawa sendiri… Lho ayo, mana SIM-nya? ”
Aku  : ” Oia Pak… Lupa, sebentar ya Pak… ”  – sambil mencari SIM-ku, dan herannya mengapa SIM-ku itu seolah-olah sembunyi :(… tapi untunglah ketemu
Pak Polisi 1 : ” Lha itu SIM-nya… Lho…?! Koq Beda yach? Coba seh lihat-e wajahnya… ”
Pak Polisi itu menyuruhku melepas helm, dan aku pun menurutinya
Pak Polisi 1 : ” Koq beda??? Coba… Nama lengkapnya siapa? Tempat tanggal lahirnya? Alamatnya? ”
Aku  : (tentu saja aku jawab dengan lancar… Wong itu memang SIM-ku :P)
    “ Masa’ siy beda Pak? Sama koq… ”  – sambil tetap tersenyum… –
Pak Polisi 1 : ” Iyo… Beda. Yang aslinya luwih ayu. Manis menik-menik koq… ”
– dan itu berhasil membuatku tersanjung Pak… Hehehehehehe…😉 –
Pak Polisi 2 : ” Podho ngono lho… Iku irunge bolongane yo loro… lek ga podho iku berarti wes operasi… ya tho Mbak?! ”
Aku pun tersenyum dan tertawa😆 –

Dan setelah sedikit percakapan itu, Pak Polisi itu memberikan kembali SIM-ku dan mempersilakan aku untuk pergi.

Aku  : ” Terimakasih Pak… Monggo… ”

Dari kejadian itu… Bapak-bapak Polisi tersebut berhasil menghilangkan (sedikit) image menakutkan jika ada razia kendaraan bermotor, terutama roda dua. Sebab biasanya, kalau ada razia, para polisi yang memeriksa itu berkesan serius sekali… jadi membuat kita-kita sedikit gimana gitu…😀

Oke dech Pak… Terimakasih dan selamat bertugas Pak…

 
Leave a comment

Posted by on February 6, 2008 in Ceritaku

 

Tags:

Leave a Reply

 
