RSS

[Ceritaku] My First Income

21 Feb

money344.jpgHmm… Kalau mengingat-ingat kapan pertama kali saya mendapatkan “gaji” pertama, jujur saja saya lupa. Tapi kalau saya tidak salah ingat, pertama kali “gaji” itu saya dapatkan dari benar-benar bekerja. Iya, bekerja… Walaupun mungkin bukan bekerja seperti yang orang-orang bayangkan, misalnya bekerja kantoran.
Tidak… yang saya kerjakan waktu itu adalah MENARI – begini-begini saya bisa menari lho –. Pada saat itu, ada seorang teman ibu saya, yang meminta bantuan saya untuk menjadi salah seorang penari di suatu acara, yang kebetulan juga saya lupa acara apa itu. Kemudian ibu saya menyampaikan hal tersebut kepada saya, dan saya meng-iya-kan – karena saya suka menari -. Dan “gaji” pertama saya itu saya terima setelah saya selesai menari. Alhamdulillah… Senaaang sekali rasanya mendapatkan “gaji” pertama yang merupakan hasil jerih payah saya sendiri. Dan setelah itu, tawaran untuk menari kadang-kadang datang – jika saya sedang tidak sibuk –, sampai pada masa saya mengerjakan Tugas Akhir – tawaran tetap berasal dari teman ibu saya tentunya –.
Selain itu, saya mendapatkan gaji juga dari memberikan les privat pada anak-anak sekolah (SD, SMP dan SMA). Untuk pekerjaan saya yang satu ini – menjadi guru les privat –, awalnya saya mendapatkannya dengan bergabung pada sebuah Lembaga Bimbingan Belajar. Tetapi sekarang ini, saya mendapatkan murid atas rekomendasi dari teman saya – terimakasih pada Thika Butet –, dan bertahan hingga sekarang, walaupun sekarang saya sudah bekerja yang sebenar-benarnya bekerja – kantoran –.
Jadi, selain bekerja kantoran – from 8 AM to 5 PM –, setelah itu saya memberikan les privat pada anak SMP dan SMA, jika memang jadwalnya. Senang siy, selain mendapatkan gaji dari kantor, saya juga mendapatkan gaji dari side job saya sebagai guru les privat. Benar-benar membuat capek tapi cukup fun untuk dijalani. Saya senang-senang saja menjalaninya.

 
2 Comments

Posted by on February 21, 2008 in Ceritaku

 

Tags: ,

2 responses to “[Ceritaku] My First Income

  1. Apil

    February 28, 2008 at 3:12 pm

    Eh beneran neh 8 AM to 5 PM?
    Hwa hahahaha1000x

     
  2. Yetti Suci Budihastuti

    February 28, 2008 at 4:40 pm

    Hehehehe… itu khan jam resmi-nya Pil. Yang tidak resminya…😀
    You know lah…..😉

     

Leave a Reply

 
