RSS

[Ceritaku] Elementary School – SDN Kartoharjo 1 Madiun a.k.a SD Guntur

11 Mar

Jamannya masih SD (Sekolah Dasar), saya bersekolah di SDN Kartoharjo 1 Madiun atau yang lebih bekennya disebut SD Guntur – entah darimana itu asalnya, sudah sejak dulu dinamakan seperti itu – Aku bersekolah di SD Guntur dari tahun 1989 sampai dengan 1995 -. Di SD Guntur inilah aku mulai mengenal berbagai macam kegiatan ekstra-kurikuler, mulai dari pramuka sampai PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Pertama kali mengenal kegiatan ekstra-kurikuler di kelas 1 SD, yaitu renang. Aku mengikuti ekskul renang sebenarnya bukan karena keinginanku, tapi keinginan ibuku – karena ibuku punya keinginan agar semua anaknya bisa berenang
Awal mula pastilah sangat merasa terpaksa untuk mengikutinya. Bayangkan, setiap sabtu pukul 14.30, panas-panas, kegiatan itu dimulai. Belum lagi kalau akan ada seleksi atau lomba renang, pasti jadwal latihannya ditambah – dan aku selalu diikutsertakan -. Doooh……
Dan, prestasi tertinggi yang kuraih adalah diikutsertakan dalam PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) Tingkat Jawa Timur – walaupun ga menang apa-apa
Tapi, lama-kelamaan, aku semakin menyukai berenang. Thanks to you Mom.

Lalu kegiatan ekskul-ku yang lain adalah PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Aku mengikutinya semenjak kelas 4 hingga kelas 6 – itupun di saat teman-temanku yang lain belum ikut -. Awal mula keikutsertaanku adalah aku dipilih oleh guru olah raga-ku – nama beliau Pak Totok -, dan seorang temanku untuk ikut lomba PKS. Tapi, ternyata yang terpilih sebagai pasukan inti 2 – ada dua pasukan inti, pasukan inti 1 dan pasukan inti 2 -, hanya aku. Sedangkan temanku duduk di bangku cadangan.πŸ˜‰
Untuk PKS ini, prestasi tertinggi ya ikut sampai tingkat Propinsi, mewakili Kota Madiun – walaupun di sini tidak menang juga – Pada saat itu, yang meraih kemenangan adalah regu putra dari sekolahku –. Hebat…!!!

Untuk kegiatan ekskul Pramuka, di sini aku tidak terlalu berprestasi. Maksudnya, di Pramuka SD ini, aku tidak terlalu berminat untuk mengikutinya, hanya karena ada embel-embel wajib saja.

Naaah… untuk ekskul yang satu ini, aku sangat berminat dan menyukainya. Hmm… kegiatan ekskul Drum Band memang sangat membuatku tertarik semenjak masuk SD. Apalagi, ada rasa bangga kalau mengikutinya. Pada saat itu, rasanya bangga dan keren sekali jika masuk SD yang memiliki ekskul Drum Band – secara pada saat itu SD di Madiun yang memiliki Drum Band bisa dihitung dengan jari

Jika mengingat-ingat jaman SD, lucu juga yach. Jamannya kita sedang lucu-lucunya, belajar tentang semua hal baru.

 
35 Comments

Posted by on March 11, 2008 in Ceritaku

 

Tags: ,

35 responses to “[Ceritaku] Elementary School – SDN Kartoharjo 1 Madiun a.k.a SD Guntur

  1. eko widodo

    April 1, 2008 at 4:01 pm

    salam kenal mbak…

    saya juga alumni SDN Guntur lho. Tapi lulus tahun 1982. trus melanjutkan ke SMP 1, SMA2, IPB, UPDM, dan Universitas Negeri Jakarta.

    Kalau masih sempat, mungkin pernah diajar sama Pak Mulyadi. Itu Bapak saya mbak…

    salam

    eko

     
    • Sri Etty

      April 3, 2016 at 6:37 pm

      kok temen2 kita angkatan 82 kemana semua?
      aku sri etty wijayaningsih..
      sekalian mintak pin bb/ nmr telfon, ingin menyambung silahturami..

       
  2. sigit wirawan

    July 31, 2008 at 10:38 pm

    Salam kenal,saya alumni SD Guntur B lulus tahun 1983,nglanjutin ke SMP1,SMA2,Univ Brawijaya(S1),STIE Nusantara(S2)..la kalo mas eko widodo ya tau saya, putrane pak mulyadi guru matematika,ndaleme kojo tho…sing jelas dadi bantara nang SMA2…sik dadi wartawan olah raga piye mas…nuwun

     
  3. dresta

    October 22, 2008 at 12:18 am

    klo ga salah mas sigit ini temen saya sekelas deh….
    bener ga mas sigit?

     
    • Elly Herawati

      February 25, 2010 at 4:09 pm

      Hay Friend ! …………………
      Semoga aku tidak salah … kayaknya dikau temanku sekelas pas di Guntur .
      Saat ini aku dah bisa sambung ma Teguh Edi Kuncoro , Indah Wulandari , Asteria , Ruli , Sulistyo Budi , Diana Kusuma W .
      Ok Kalo da waktu kontak Aq yo 081335903202
      Ak posisi di Madiun. Ok Tak Tunggu beritamu , Thank’s

       
      • Yetti Suci Budihastuti

        March 23, 2010 at 12:51 pm

        @Elly Herawati:
        Hai juga mbak… Ehm… kalau boleh tahu, mbak SD-nya lulus tahun berapa yach?πŸ™‚

         
      • Sri Etty

        April 3, 2016 at 6:48 pm

        elly apa ini elly putranya pak abas?
        aku sri etty wijayaningsig guntur b 1982..

         
  4. yan

    February 2, 2009 at 8:05 pm

    Aku kengen Guntur…..
    Aku memang pernah sekolah di Guntur,
    Tapi cuman ampe kelas 5 semester 2,
    Jadi, loem bisa dikatain sebagai almunus. heeee.
    Aku kangen ama Pak Prayit, Pak Yit, Pak Katman, Bu Gitun, Pak Wignyo, Pak Dwi, Pak Daman, Pak Djoko, Bu Martini, Bu Heni, Pak Hamdani, pokoknya semua guru Guntur…
    Aku keluar Guntur sekitar tahun 2006-an…
    Sekarang aku di SMP N 2 Yogyakarta,
    Guntur, bukannya sombong ya…
    Atas jasa-jasa guru Guntur aku dapat sukses d SMP N 2 Yogyakarta, semoga di SMA aku juga bisa sukses ya…
    Eh, bukannya sombong lagi, Aku udah banyak mendapat prestasi di Jogja. Mulai jadi Ketum OSIS, Juara Komadan Peleton 2 kali, Juara Peleton Inti 2 kali, Juara Esai, Dewan Pembina, Anggota OSIS Kota, Siswa Berpreastasi non-akademik, dsb.
    Yang penitng untuk semua jasa-jasa guru Guntur, aku hanya bisa ucapkan terimakasih dari lubuk hatiku yang paling tulus,
    Suatu saat kalian akan melihat aku sukses di masa depan amien….
    See ya…
    Untuk anak Madiun yang punya fecebook,
    Ayo kita temenan, Alamat Facebook q ‘Mochammad Yan’, email q yan_pandu@yahoo.com.
    Tha..tha…

     
    • eva

      January 16, 2010 at 8:28 am

      hello iyan………
      still remember me. your English teacher at SDN 01 Kartoharjo. How are you? How is your little brother? What grade is he in?
      By the way…….
      There are new teachers here. If you have spare time, you can visit your school.

      Love
      Mrs. Eva

       
  5. sonsae_98

    April 28, 2009 at 3:34 pm

    met sore n lam kenal………
    sekarang ada dimana ni mbak……..
    aku juga asli madiun n sekolah di madiun ……
    tapi sd ku di sdn kartoharjo-2
    lam kenal aja

     
  6. sonsae_98

    April 28, 2009 at 3:35 pm

    salam kenal aja buat rekan2 semua…..
    kalau ada yang mau lebih kenal n punya facebook
    ini email koe
    sonsae_98@yahoo.co.id

     
  7. agung

    May 14, 2009 at 6:13 pm

    Salam kenal , klo boleh ngasih sedikit info. Sebelum bernama sdn kartoharjo dulu bernama sdn guntur lalu berubah menjadi sdn guntur I dan sdn guntur II selanjutnya berubah menjadi sdn kartoharjo I dan VI. Aku lulus sdn kartoharjo VI yg sebelumnya sdn guntur 2 sebelumnya lagi sdn guntur kepala sekolahnya waktu itu bpk slamet nuhadi . Aku alumni th 80

     
  8. Yetti Suci Budihastuti

    May 18, 2009 at 12:56 pm

    @sonsae_98:
    salam kenal juga. Makasih y sudah berkunjung ke blog saya ini…

     
  9. Yetti Suci Budihastuti

    May 18, 2009 at 12:59 pm

    @eko widodo:
    salam kenal Pak. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ini.πŸ˜€. Waaah, lulusan tahun ’82? saya baru saja lahir itu Pak…πŸ˜€

    @sigit wirawan:
    salam kenal juga pak.πŸ˜€

    @agung:
    Waaah… terimakasih ya pak untuk informasinya.πŸ˜€

    @yan:
    salam kenal. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ini.πŸ˜€

     
    • Nabilla anindita

      November 19, 2009 at 4:18 pm

      lho aku ini sekarang kelas 5b di sd guntur lho…
      tp aku gak pada kenal ma kalian..
      sekarang kepala sekolahnya pak mudjiono..
      sebelum pak mudjiono pak yudi sebelum pak yudi bu martini terusannya aku gak tau bingung aku.
      main donk semuanya ke sd guntur..
      sekarang banyak yang baru lho kelasnya????
      yuks main aku jadi ketemu kalian..
      aku pingin belajar ma kalain..

       
  10. tedy

    June 13, 2009 at 11:44 pm

    slam knal buat kakak jg adik2 alumni sd GUNTUR,
    aku alumni tapi th 90
    dan bwt yg paling ats mas widodo klihtanya adik mas temenku “plek” otak atik seni nmnya DWI

     
  11. Lado

    June 21, 2009 at 1:54 pm

    salam kenal mbak Yetty…

    saya juga alumnus smp 1 madiun, lulus thn 94…

    mongo gabung mbak di mailling list kita

    http://groups.yahoo.com/group/smp1madiun

    salam

     
  12. Bramantyo Prahoro

    October 16, 2009 at 1:11 pm

    Salaam,

    Lulusan Guntur tahun 1985. Kelas 1A – 6A.

     
  13. zulfa

    November 13, 2009 at 11:59 am

    ayyyyy….
    nuy q0e zulfa……..
    nuy q0e ckarang ndek mp7 madhioen..
    kls 8……..
    qoe kgen bgt 5 sd guntur
    coalny dh lama g ksana

    jauh sich…..!!!!!!!
    kpan2 dech q0e ksana…….
    salam bwt nak 6a dloe
    n bwt pak mudjiono tetep cayo aja…..

     
  14. eva

    January 16, 2010 at 9:39 am

    Thank a lot
    tuk semua atensi yang diberikan alumni SD GUNTUR TERCINTA.
    Semoga SD Guntur tetap jaya.
    Ya……….
    Bagi semua alumni…. klo da waktu longgar…….
    maen donk ke sekolah……
    Guru-guru and adik2mu kan seneng buanget

    Love
    Bpk/Ibu Guru Guntur

     
  15. bulan

    January 18, 2010 at 1:08 pm

    hello…..
    semua alumni sdn 01 kartoharjo
    minta doa restunya yo…………
    besok, selasa,19 Januari 2010 adik-adikmu mo ikutan ajang lomba cerdas cermat di RRI
    doakan yo………
    Thanks…

     
  16. GAGUK

    January 28, 2010 at 11:26 am

    ON JANUARY 28 2010

    HALLO ! ! !
    ALUMNI SDN GUNTUR 2 ( AKU ) LULUSAN TAHUN 1977,
    TERUS SMP SANTO YUSUF 1981
    STM N 1 JALAN THAMRIN 1984
    IKIP MALANG 1989 ( TEHNIK MESIN )
    SAIKI KERJO NING PMA
    KONCO-KONCOKU NEK SING INGET AKU TOLONG DI BALES.

     
  17. GAGUK

    January 28, 2010 at 11:43 am

    ON JANUARY 28 2010

    KONCO-KONCOKU SDN GUNTUR 2 TAK SEBUTKE SIJI-SIJI :
    WIJANG, SISWADI,CIPUT,ABADI,HILDA,MULYATI, BROTO,DODIK, BUDI,ERNA,RIA,DARYANI,HERU, ANTOK, SASONGKO, KENNY, PHONIX, ENNY,
    GURUKU MATEMATIKA DHISIK PAK SUKARDI,
    NEK SING ELING TOLONG DIBALES

     
  18. dini kusmarini rachmat

    March 5, 2011 at 7:43 pm

    aku juga alumni SD Kartoharjo VI Madiun… aku lulus tahun 1985… salam kenal ya mbakk…. waduuuhhh jadi kangen temen2ku dulu… kebayang wajah2 mereka tp kebanyakan udah lupa nama2 mereka…
    kalo ada yg tau info keberadaan temen2ku kabari yaaa…. thanks…

     
    • Yetti Suci Budihastuti

      March 7, 2011 at 8:37 am

      @dini kusmarini rachmat:

      Salam kenal ya mbak… Waah… Lulus tahun 1985 ya, ehm… mungkin lebih tepat saya panggil tante yaπŸ˜€ ** ditimpukin bakiak **
      Saya lulus tahun 1995πŸ™‚

       
  19. Andi Noertjahjo

    July 23, 2011 at 4:58 pm

    Salam kenal mba Yetti,

    Ijin share ceritanya di fb group SD Guntur Madiun
    Nuwun

     
    • Yetti Suci Budihastuti

      July 25, 2011 at 10:01 am

      @Andi Noertjahjo:

      Salam kenal juga… Monggo… Monggo… Semoga bermanfaat…πŸ™‚

       
  20. andro

    July 23, 2011 at 5:32 pm

    Wah ternyata yetty bikin corat coret ttg guntur y hehe .. Klo inget yetty di guntur, cm 1 aj yg ak inget, yaitu sebutan “YY” wkwkwkwk ..

    Mengingat masalah PKS, sbenernya dl tim PKS cowok lbh optimis tim PKS cewe lho yg menang, eh gak taunya malah yg cowok yg menang , dan msh inget banget hbs itu ama guru2 semua diajak ke THR surabaya wkwkwk ..

     
    • Yetti Suci Budihastuti

      July 25, 2011 at 3:44 pm

      @Andro:

      Iya ya… Kayaknya yang paling diingat dari aku ya itu tadi “YY”πŸ˜€

      Waah… thanks for coming Ndro…πŸ™‚

       
  21. Bambang Dwi Aguswidadi

    June 10, 2013 at 7:58 pm

    waaaah adik2ku….semua..atau anakku semua……wah piye yo….aku alumni sd guntur th 1967………dadi aku mbah alumnimu yo….wah repot mau omong apa nih…….salam semua…..

     
  22. jeffri

    January 28, 2014 at 2:49 pm

    mas eko (putrane pak Mulyadi) sekarang dimana? wah mas, bapak sampeyan ki ndisik guuualak polll. nek gak salah, pak mul ki juga guru bimbingan agam Kristen ya?

     
  23. agus winarso

    February 17, 2015 at 10:12 am

    MasJeffri sampeyan alumni guntur tahun piro ?

     
  24. danisworo

    June 3, 2015 at 12:46 pm

    salam knal semua….
    aq dulu sekolah d Kartoharjo VI, lulus tahun 1994

    cuma kalau mau jujur, aq dulu ndk terkenal d sekolah.
    & kebetulan lg, temanq gak banyak.

    semoga aja ada yg kenal ma aq….

     
    • danisworo

      June 3, 2015 at 12:50 pm

      ma’af revisi…..
      aq lulusan 1991

       
  25. Sri Etty

    April 3, 2016 at 6:52 pm

    Aku sri etty wijayaningsih..
    Lulusan tahun 1982..

    Ini nomerku, mungkin ada yg kenal sama aku langsung kabari aja, pingin menyambung tali silahturami..
    081331586698

     

Leave a Reply

 
