RSS

[Curhatku] Di Saat Terapuhku

30 Apr

Kadang aku berpikir, tepatkah keputusan yang telah kuambil

Kadang aku berpikir, legakah aku dengan keputusanku itu

Kadang aku berpikir, menyesalkah aku dengan keputusanku itu

Dan pada akhirnya…

Aku berpikir, tegarkah aku dengan keputusanku itu

 

Mungkin jawaban dari semua pertanyaan itu adalah “YA”

Mungkin aku tepat mengambil keputusan itu

Mungkin aku lega dengan adanya keputusan itu

Mungkin aku memang menyesal dengan keputusan itu

Dan mungkin aku tegar pada saat mengambil keputusan itu

 

Tapi tunggu dulu…

Tegar?

Benarkah aku tegar? Benarkah aku setegar itu?

Atau mungkin aku hanya berpura-pura tegar?

Ternyata, aku tidak setegar yang aku kira

Aku tidak setegar yang terlihat

Aku tidak setegar itu

Rapuh…

Aku benar-benar rapuh

Mungkin itu saat terapuh bagiku

 

Terkadang timbul pikiran, masih bisakah aku tersenyum seperti biasanya

Ya, ternyata aku masih bisa tersenyum

Tapi, itu hanya di luar

Di dalam, aku menangis

 

Luka itu terbuka lagi

Luka itu tergores lagi

Luka itu makin terasa perih dan sakit

Semua kenangan itu semakin jelas terbayang-bayang

Semua kenangan itu makin tak kuasa kulupakan

 

Kadang aku merasa marah atas keadaan ini

Kadang aku ingin protes atas keadaan ini

Tapi, aku harus marah dan protes pada siapa?

Aku harus marah dan protes terhadap apa?

Pada keadaan ini?

Ataukah pada keputusanku?

Entahlah…

 

Kadang aku berpikir, andai saja aku tidak harus mengambil keputusan itu

Kadang aku berpikir, andai saja tak ada jarak antara aku dan dia

Andai saja keputusan itu tak pernah kuambil

Andai saja keputusan itu tak pernah kuucapkan

Andai saja tak ada jarak itu

Andai saja…

Andai saja…

Begitu banyak “Andai saja” yang ada di dalam pikiranku

Begitu banyak “Andai saja” yang kuucapkan

Tapi tetap tak akan bisa mengubah keadaan

 

“Aku harus tegar!”

“Aku harus lebih dewasa lagi!”

Itulah yang harus kulakukan saat ini

Tak akan kusesali keputusan yang telah kuambil

Tak akan kutangisi keputusan yang telah kuambil itu

Tak akan kutangisi lagi keadaan yang telah terjadi

 

Tapi, ada satu hal yang tak akan berubah

Kau dan semua tentangmu

Akan selalu menjadi bagian dalam hidupku

Akan selalu menjadi bagian dari masa lalu

Yang akan kusimpan di suatu tempat rahasia dan istimewa

Yang tak akan kulupa…

 

Tulisan ini kubuat sudah lama sekali, tapi mungkin tulisan ini bisa juga menggambarkan perasaanku saat ini…

 
2 Comments

Posted by on April 30, 2008 in Curhatku

 

Tags:

2 responses to “[Curhatku] Di Saat Terapuhku

  1. dwi ardi irawan

    May 3, 2008 at 7:02 pm

    dalem….bgtz…
    what’s going on sis’…
    melow bgt..

     
  2. Yetti Suci Budihastuti

    May 5, 2008 at 8:36 am

    Hhhh….. Iya niy… B’kesan dalem banget yach…
    Coz… That’s just happened to me…
    (Makanya… seminggu ini aku aku lagi mellow2-nya… huhuhuhuhuhuhu….)

    Yeah… common problem siy…

     

Leave a Reply

 
