RSS

[Ceritaku] Kebaikan…

08 Sep

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kebaikan memiliki arti seperti berikut ini:

ke·ba·ik·an n 1 sifat baik; perbuatan baik: terima kasih atas – dan kemurahan hati Anda; 2 kegunaan: peristiwa itu akhirnya mempunyai – pula bagi jalan hidupnya; 3 sifat manusia yg dianggap baik menurut sistem norma dan pandangan umum yg berlaku;

Mengapa aku membahas mengenai kebaikan?

Ehm… begini asal muasalnya. Dulu sekali, jaman aku masih duduk di bangku kuliah (jadi mahasiswa – ye), dan pada saat itu, ketika pergi ke kampus (berangkat – pulang) aku masih berjalan kaki. Iya… berjalan kaki sejauh sekitar 2 km satu kali perjalanan – kalo satu kali perjalanan aja 2 km, berarti PP total 4 km donk… –.😀

Dulu pada saat masih kuliah, aku kos di daerah Perumahan Dosen ITS (PERUMDOS ITS), dan dulu kampusku (Teknik Informatika ITS) masih berada di dekat bunderan ITS dan dekat dengan Graha ITS. Setiap kali ada kuliah atau ada acara kampus, aku selalu berjalan kaki.

Suatu ketika, saat aku sedang dalam perjalanan pulang kuliah, berjalan kaki menuju kos-kosanku – bahkan sebenarnya sudah dekat dengan kos –, tiba-tiba ada seorang perempuan berjilbab yang mengendarai sepeda motor menghampiri aku.

Awalnya aku mengira dia itu salah seorang temanku – tapi ternyata bukan –, atau paling tidak dia itu salah seorang seniorku di kampus – dan ternyata juga bukan –.

Awalnya pun aku sempat mengira dia sedang menanyakan sesuatu, entah alamat atau sesuatu – dan ternyata dugaanku pun salah –.

Dia (perempuan berjilbab itu – ye) menghentikan sepeda motornya tepat di sampingku. Kemudian dia mendekatiku dan mengatakan,

Ayo… bareng…” – dan aku melongo mendengarnya

Maaf… apa Mbak?”, tanyaku lebih jelas.

Iya… Ayo bareng, tak anterin.”, jelasnya.

Saat itu aku baru ngeh dengan perkataannya. Ternyata dia menawariku untuk bareng dengannya, diantar sampai ke kosku. Tapi, aku merasa sungkan karena kenal-aja-enggak, aku menolak tawarannya dengan halus.

Waduh… ndak usah Mbak… Makasih banyak. Sudah dekat koq kosnya…”, kataku saat itu.

Lho… Ndak apa-apa, ayo…”, tegasnya.

Dan sekali lagi aku menolak halus,

Iya Mbak… ndak apa-apa koq. Sudah dekat banget kosnya…

Akhirnya dia mengatakan,

Oo… ya udah… bener ta ndak apa-apa…?

Iya, Mbak… Makasih banyak ya…”, sahutku.

Ya sudah… duluan ya kalo gitu… Assalamu’alaikum…”, katanya.

Setelah itu, aku benar-benar bingung. Bingung kenapa?

  1. Aku benar-benar tidak kenal dengan mbak itu.
  2. Baik sekali Mbak itu menawariku untuk pulang mengantarku, padahal kami tidak saling kenal.
  3. Tiba-tiba saja aku berpikir, “Bodohnya aku… ada orang nawarin nganter pulang koq ditolak..” – hehehehehe, kalo ini mah, cuman egoku ajah… ga usah dianggep serius gitu… guyon… guyon…😀

Setelah itu… aku baru sadar… Subhanallah… ternyata masih ada yach orang baik yang mau menolong orang yang bahkan dia sendiri tidak kenal.🙂

Dan… sampai sekarang pun… aku masih mengingat dengan jelas kejadian itu… dan masih bertanya-tanya, “Siapa yach mbak berjilbab yang sangat baik hati itu?

PS: Nah, apakah kalian pernah mengalami hal “kebaikan” seperti itu? Atau mungkin kalian sendiri adalah “pelaku kebaikan” itu sendiri?🙂

 
2 Comments

Posted by on September 8, 2009 in Ceritaku

 

Tags:

2 responses to “[Ceritaku] Kebaikan…

  1. Coretan Aprillia

    September 8, 2009 at 10:14 am

    mbak yang berjilbab iku ayu gak?
    soale nek ayu iku berarti ketoke iku aku😀 wakakakakaka

     
    • Yetti Suci Budihastuti

      September 8, 2009 at 10:20 am

      @Coretan Aprillia:

      Ayu dan Manis Pil…
      Waah… berarti dudu dirimu… hihihihihihihihihi

      Piss….😛

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: