RSS

[Ceritaku] Emak dan Ketiga Anaknya

10 May

Sudah dua minggu lebih aku selalu melihat Emak dan tiga anaknya, setiap pagi. Bahkan terkadang setiap sore atau malam jika aku pulang kerja. Entah sejak kapan mereka ada di tempat itu. Mendiaminya tanpa ada seorang pun yang protes. Menempati tempat itu tanpa meminta ijin dari si empunya tempat.

Hari ini pun… aku melihat mereka lagi.

Emak dan tiga anaknya terlihat sangat bahagia. Tak peduli setiap mata yang memandangi mereka pagi ataupun malam. Setiap pagi, aku melihat Emak sedang memberi makan ketiga anaknya. Lalu, tak lama setelah “sarapan” pagi mereka selesai, mulailah ketiga anaknya itu berlari ke sana kemari. Saling bercanda. Anak yang pertama menggoda anak yang kedua. Anak yang kedua tak terima, lalu balas menggoda anak pertama. Tak sengaja, aksi saling menggoda dari anak pertama dan kedua pun mengenai anak ketiga. Anak ketiga pun membalas aksi goda menggoda itu. Jadi, mereka bertiga saling menggoda, satu sama lain. Dan si Emak pun hanya diam, duduk memperhatikan tingkah polah anak-anaknya itu.

Aksi saling menggoda dan bercanda ketiga anaknya itu pun, lama kelamaan membuat salah seorang anak menjadi sedikit emosi. Ya… Si anak kedua pun menjadi sedikit emosi. Sampai-sampai bulu-bulunya berdiri dan dia mengeluarkan suara auman kecilnya. Dia melompat ke arah saudaranya yang lain… Dan mereka kembali bermain.

Tunggu… tunggu… Koq ada bulu? Melompat? Suara auman? Koq bisa…???

Yaah… tentu saja bisa. Karena yang sedang aku bicarakan di sini adalah makhluk ciptaan Tuhan yang lucu nan menggemaskan. K-U-C-I-N-G.😀

Yah… mereka adalah kucing-kucing yang sudah menempati area loteng kosku. Si Emak kucing ini memiliki tiga anak. Si emak berbulu putih, hitam dan cokelat/oranye – orang jawa bilang, TELON namanya –. Dan ketiga anaknya berbulu macam-macam. Ada yang berbulu putih hitam, putih cokelat dan ada yang berbulu mirip seperti si emak kucing.

Lucu sekali mereka. Senang sekali jika melihat mereka sedang bermain-main, ataupun ketika si emak menyusui ketiga anaknya setiap pagi.

Oooow… I love cat… 🙂

 
2 Comments

Posted by on May 10, 2010 in Ceritaku

 

Tags: ,

2 responses to “[Ceritaku] Emak dan Ketiga Anaknya

  1. Coretan Aprillia

    May 11, 2010 at 8:25 am

    wah, sakjane ditambahi poto tuh mbak hehehe

    salam yo gawe emak and fam😀

    salam juga buat coco (uppsss, tak pernah ketinggalan kikikikiki)

     
    • Yetti Suci Budihastuti

      May 11, 2010 at 9:48 am

      @April:

      mauku yo ta tambahi poto… tapi sayangnya ga ada kamera… hiks…
      btw… coco msh blm balik k SRW… jadi salam-mu blm bs disampaikan😀

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: