RSS

[Curhatku] Bola Kristalku

30 Sep

Aku memiliki sebuah bola kristal yang sangat indah. Mungkin bisa dibayangkan seperti bola kristal yang ada di film-film kartun yang ada di televisi. Tetapi tidak… Tidak sama persis seperti itu.

Bola Kristal

Bola kristal milikku jauh lebih indah. Lebih bercahaya.

Bola kristal itu adalah pemberian dari seseorang, beberapa puluh bulan yang lalu. Yah… seseorang yang sangat baik dan pastinya, sangat berarti untukku. Bahkan hingga detik ini. Bola kristal itu dia serahkan kepadaku masih dalam keadaan yang tidak seindah sekarang. Tidak sebercahaya sekarang.

Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, bola kristal itu aku rawat. Aku jaga. Aku bersihkan setiap saat. Bahkan aku perindah dia, kadang dengan bunga-bunga berwarna putih, sehingga bola kristal itu menjadi sangat indah seperti sekarang ini. Kutaruh bola kristal itu di atas suatu penyangga dan kuletakkan di suatu ruang yang sangat istimewa.

Jam berganti hari… Hari berganti minggu… Minggu berganti bulan…

Ternyata, menjaga dan merawat bola kristal itu tidak semudah yang aku bayangkan. Susah… Tetapi tidak berarti aku begitu saja lepas tangan tak mau menjaga atau merawatnya lagi. Tidak… tidak seperti itu.

Ada kalanya bola kristal itu hampir jatuh dari penyangganya. Ada kalanya juga bola kristal itu hampir saja keluar dari ruang tempatnya berada. Tetapi, untunglah aku selalu berusaha untuk mengembalikannya ke tempat seharusnya bola kristal itu berada.

Pun tak sekali dua kali bola kristal itu jatuh dan mengalami sedikit retakan pada permukaannya. Untunglah, aku berhasil memperbaikinya sehingga bola kristal itu kembali utuh. Bahkan retakan itu pun tak nampak lagi di permukaannya. Bola kristal itu kembali mulus dan bercahaya.

Walaupun mungkin si pemberi bola kristal itu pun pernah mencoba untuk mengeluarkan bola kristal itu dari ruang tempat penyimpanannya, aku juga selalu bisa mencegahnya dan mengembalikannya ke tempat semula.

Entah sudah berapa banyak angin, hujan bahkan badai yang menerpa bola kristal itu. Tak terhitung mungkin. Pun tak terhitung berapa kali tanganku terluka demi bola kristal itu. Tetapi, bola kristal itu tetap saja berada di tempatnya. Tetap saja selalu bisa kembali bersinar dengan indahnya. Dan aku merasa bahwa bola kristal itu pun semakin kokoh berada di atas penyangganya dan sinarnya kini memenuhi ruangan tempatnya berada.

Demi menjaga bola kristal itu tetap berada di tempatnya dan bercahaya dengan indahnya… Tak mengapa tanganku terluka. Asal… bola kristal itu tetap dapat bersinar dengan indahnya… dengan terangnya… hingga menyinari terang ruangan tempatnya berada…

Bola kristalku… tetaplah kau berada di situ… tetaplah kau bersinar terang… indah… dan akan kujaga, kurawat dengan sepenuh hati…

*** Terimakasih kepada seseorang yang telah memberiku bola kristal itu. Bola kristal pemberian seseorang itu masih aku rawat dan aku jaga hingga detik ini. Semoga saja bola kristal itu akan tetap indah dan bersinar terang.

Dan semoga seseorang yang memberikan bola kristal itu pun dapat melihat bola kristalku yang bersinar terang. ***

 
2 Comments

Posted by on September 30, 2010 in Curhatku

 

Tags:

2 responses to “[Curhatku] Bola Kristalku

  1. Agusupriatno

    May 3, 2012 at 6:57 am

    Aku juga memiliki bola kristal yang sangat indah, diukir sdpasang naga lengkap dengan bola api dan awan, karya seni cina yang sangat bagus, ukiranya sangat sempurna

     

Leave a Reply

 
