RSS

[Ceritaku] I’m Nothing…

02 Apr

Cklik…

Pelan pintu itu terbuka. Dan nampaklah sosok yang selama ini selalu berada di ruangan ini.

Tapi… Entah mengapa hari ini sosok itu terlihat murung. Seolah-olah ada sekarung beras yang menggantung pada matanya. Tak ada seulas senyum pun dari bibirnya.

Oooh… sepertinya dia sedang sedih.”, pikirku.

Bruk…

Dilemparnya tas yang biasa dibawanya bekerja ke atas kasur. Tak lama, dia pun ikut melemparkan dirinya ke atas kasur.

Hening…

Sunyi…

Sungguh… aku tak suka dengan keheningan ini. Kesunyian ini mengerikan bagiku.

Hiks… Hiks…

Tiba-tiba sosok itu memiringkan badannya dan menenggelamkan wajahnya ke dalam bantal. Tak berapa lama, punggungnya bergerak-gerak.

Semakin lama semakin kencang.

Oh tidak… Dia menangis lagi kah?”, batinku gusar.

Yah… Airmata itu menetes. Bantal itu basah oleh tangisnya.

Entah mengapa, aku tidak suka melihatnya menangis seperti ini. Jangankan menangis, melihat dia sedih saja sudah cukup membuatku ikut bersedih.

Ketika melihatmu menangis seperti ini, ingin sekali rasanya aku memegang kepalamu, mencium keningmu, memelukmu erat, dan menggenggam tanganmu; seperti yang selalu dilakukan oleh seseorang itu. Seseorang yang selalu ada di hatimu. Seseorang yang telah mengirimkanku kepadamu, untuk menghiburmu di kala seseorang itu jauh darimu.

Tapi… Tak ada yang bisa kulakukan untukmu. Aku hanya bisa terdiam di sini. Menatapmu. Mendengar suara tangismu.

Aku hanya mampu mendengar setiap kata-katamu.

Aku kangen banget sama dia, Mbil…”, katamu di hadapanku, selalu, sambil memelukku. Dan lagi-lagi air mata itu menetes.

Yah… tak ada yang bisa kulakukan. Aku hanya mampu terdiam dan membisu.

Hanya ini yang bisa kulakukan untukmu.

Karena aku hanyalah…

*

*

*

*

*

*

*

Sebuah boneka beruang besar berwarna krem yang diberikan oleh seseorang, yang sangat kau sayang dan cintai sepenuh hatimu, itu kepadamu…

 
5 Comments

Posted by on April 2, 2012 in Ceritaku

 

Tags: , , ,

5 responses to “[Ceritaku] I’m Nothing…

  1. woo

    July 4, 2012 at 4:33 pm

    heuh, kirain td tehh ini manusia, eh ternyaata beruang panda :))

     

Leave a Reply

 
