RSS

[Curhatku] My Lovely Baby

07 Aug

Pagi ini, saat mengantar anakku ke daycare, si cantik ini mendadak drama. Menangis. Merengek. Tak biasanya dia bertingkah seperti itu.

Pada saat dibujuk masuk, dia menggenggam erat jariku. Bahkan, aku diajaknya masuk dengan rengekannya. Tak mampu kutolak rengekannya. Kuikuti dia hingga masuk ke dalam ruang bermain daycare.

Akhirnya, dengan bantuan para pengasuh, si cantik ini bisa sedikit dibujuk. Meski tetap saja aku mendengar tangisannya pada saat kutinggal.

ALLAH… tak tega rasanya… 😦

Sepanjang perjalanan menuju kantor, kucoba mencari tahu apa sebab si cantikku ini sedikit drama pagi ini. Ah… tiba-tiba teringat apa yang terjadi semalam.

Semalam, ada kejadian yang membuatku sangat sedih. Sangat sedih hingga hati ini terasa sakit… teramat sakit. Tapi, tak mampu mata ini mengeluarkan air mata. Entah… mungkin karena rasa yang teramat sakit dalam hati ini.

Si cantikku masih belum tidur kala kejadian itu berlangsung. Dia hanya melihatku dengan penuh tanya. Aku tahu dia belum paham apa yang terjadi. Hanya kupeluk dia… erat… agar air mata ini tak mengalir.

Pagi ini… saat si cantikku bangun tidur, kupeluk dan kucium berkali-kali. Rasa sakit itu masih ada dan masih terasa amat sakit. Tapi, dengan aku memeluk si cantik, kuharap rasa itu sedikit teralihkan.

Mungkin… pada saat di daycare tadi, si cantik menggenggam erat jariku karena dia tahu bahwa Bundanya sedang merasakan sakit yang teramat sangat. Seolah-olah dia ingin mengatakan kepada Bundanya bahwa dia menyayangi Bundanya dan tak akan menyakiti Bundanya. Bahwa dia akan selalu ada di samping Bundanya… Menguatkannya… Menghiburnya… Menjaganya…

ALLAH…

Bagaimana air mata ini tak menetes mengingatnya… 😦

ALLAH…

Berilah hamba-MU ini kekuatan, ketabahan, dan kesabaran menghadapinya. Demi si cantik ini. Hamba harus kuat demi dia… Apapun yang terjadi…

ALLAH…

Jadikanlah si cantik ini anak shaleha, pintar, cantik jiwa raganya, dan berbakti kepada orang tuanya…

Aamiin yaa Rabb…

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 7, 2017 in Curhatku

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: